Pemalsuan Vaksin “Pemerintah Kecolongan“

Vaksin Palsu
Penyidik Bareskrim Polri menunjukkan barang bukti vaksin palsu di Mabes Polri (CNN Indonesia/Rynaldi Sofwan Fahrana)

Bandung. Kejadian ini membuktikan bahwa tidak berjalannya kontrol pemerintah sebagai pengawas terhadap lembaga-lembaga yang berada dibawahnya, karena pemalsuan vaksin ini ternyata sudah berjalan dari tahun 2003,kenapa BPOM bisa kecolongan mengenai hal ini.

Kejadian ini tidak bisa dianggap remeh karena ini menyangkut masa depan anak-anak bangsa ini, karena itu ayo kita dukung pihak Kepolisian untuk secara tuntas membongkar pemalsuan vaksin ini sampai keakar-akarnya. Dimulai dari Kementerian kesehatan serta lembaga-lembaga yang berada dibawahnya, serta Rumah sakit sebagai pengguna vaksin. Segera audit Rumah Sakit – Rumah Sakit yang masih menyimpan vaksin-vaksin palsu ini, dan segera tarik vaksin palsu tersebut. Diharapkan Rumah Sakit bekerja sama dan terbuka dalam menuntaskan pemalsuan vaksin ini. Dan dengan kejadian ini diharapkan Kementerian Kesehatan segera menertibkan prosedur mengenai pengadaan vaksin – vaksin ini, agar kejadian ini tidak terulang lagi dimasa nanti.

Pemerintah harus bersikap tegas mengenai hal ini, jangan sampai generasi penerus bangsa ini harus menjadi korban karena keteledoran pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan, yang lalai dalam melakukan tugasnya. (RIS)

By: Riswan R.

Sumber :

Basuki Rahmat, CNN Indonesia

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s